Campus Tour Menjadi Langkah Pengenalan Perpustakaan UMPO pada Siswa SMA/SMK/MA

TERAKREDITASI A

Campus Tour Menjadi Langkah Pengenalan Perpustakaan UMPO pada Siswa SMA/SMK/MA

February 22, 2021 Berita Utama Kegiatan Pengumuman 0

Campus Tour merupakan program yang digancarkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Ponorogo.  Program Campus Tour mulai dilaksanakan pada tahun 2019 hingga saat ini. Pesertanya adalah siswa-siswa akhir SMA, SMK, dan MA di Ponorogo.  Tujuan diadakannya program Campus Tour adalah untuk mengenalkan fasilitas dan juga kegiatan yang ada di kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Salah satu kegiatan Campus Tour adalah kunjungan ke Perpustakaan UMPO.  Ayu Wulansari, S.Kom., M.A yang menjabat sebagai Kepala Perpustakaan UMPO menjadi penanggung jawab dalam kegiatan Campur Tour di Perpustakaan UMPO. Namun dalam pelaksanaannya semua pustakawan mendapat giliran untuk mendampingi para peserta Campus Tour di perpustakaan. Campus Tour dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dengan waktu 15-30 menit di perpustakaan.

Campus Tour dilaksanakan dengan tujuan sebagai langkah untuk pengenalan Perpustakaan UMPO, terutama pengenalan fasilitas, kegiatan, koleksi, dan juga layanan yang ada di Perpustakaan UMPO” ujar pustakawan perpustakaan UMPO.

Campus Tour dilakukan dengan mengenalkan fasilitas, kegiatan, koleksi, dan layanan yang ada di perpustakaan. Terkadang terdapat permintaan  khusus dari panitia PMB untuk menambahkan kegiatan lain. Perpustakaan UMPO mengadakan kegiatan bedah buku, GLS dan juga kegiatan jurnalistik untuk campus tour. Kegiatan didasarkan pada waktu yang diberikan oleh panitia PMB.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta “Peserta mendapat pengalaman baru tentang pembelajaran di tingkat universitas, yang mulanya belajar di sekolah dengan mengikuti campus tour menjadi lebih tau. Selain itu campus tour jadi referensi para siswa dalam mengambil keputusan tentang studi di universitas mana” jelas Mohamad Ulil salah satu pendaming Campus Tour di perpustakaan UMPO. (ed.)

 

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram