Kepala UPT. Perpustakaan raih Juara 1 tingkat Jatim dan Terbaik ke-3 Nasional

Kepala UPT. Perpustakaan raih Juara 1 tingkat Jatim dan Terbaik ke-3 Nasional

September 10, 2018 Berita Utama Pengumuman 0

UPT. Perpustakaan kembali meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi ini kembali diperoleh melalui ajang pemilihan pustakawan terbaik FPPTI jawa Timur dan IALA FPPTI 2018. Pemilihan pustakawan terbaik tingkat Jawa Timur dilaksanakan pada awal Agustus 2018. UMPO melalui Ibu Ayu Wulansari, S.Kom, M.A berhasil meraih juara 1 pada ajang ini, mengungguli beberapa waki dari perguruan tinggi di wilayah Jawa Timur lainnya. Atas keberhasilan tersebut, UMPO berhak untuk maju mewakili Jawa Timur dalam ajang IALA tingkat Nasional 2018.

Dalam ajang IALA ( Indonesian Academic Librarian Award ) 2018 ini UMPO melalui karya pathfinde-rnya berhasil meraih predikat terbaik ke-3 Nasional. Proses seleksi ini, peserta diwajibkan menampilkan dan mempresentasikan karya mereka di hadapan juri yang berjumlah lima. Seluruh juri yang terlibat adalah para pakar dan pustakawan senior yang ada di Indonesia. Penganugerahan IALA 2018 ini dilakukan di Universitas Brawijaya Malang, bertepatan dengan Musyawarah Nasional FPPTI.

Hasil yang diperoleh dalam ajang IALA 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Arda Putri Winata -UMY (FPPTI-DIY)
  2. Danang Dwijo-BINUS (DKI Jakarta)
  3. Ayu Wuansari-UM Ponorogo (Jawa Timur)
  4. M. Zeinuri R-UNPAD (Jawa Barat)
  5. Firman Al Mubaroq-Univ Muria Kudus (Jawa Tengah)

dengan diraihnya prestasi tersebut, perpustakaan UMPO semakin mantap untuk menjadi tujuan utama bagi mahasiswa, peneliti, dan pengajar dalam memenuhi kebutuhan informasi. Sebab perpustakaan UMPO menjadi salah satu tempat berkumpulnya tenaga ahli dalam dunia perpustakaan.