Perpustakaan Adakan Lomba Rubik dan Video Gram dalam Rangka Bulan Kunjung Perpustakaan tahun 2019

Perpustakaan Adakan Lomba Rubik dan Video Gram dalam Rangka Bulan Kunjung Perpustakaan tahun 2019

November 13, 2019 Berita Utama Kegiatan Pengumuman 0

Bulan kunjung perpustakaan selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Berbagai agenda tersebut terbalut dalam keceriaan namun dalam suasana akademis yang menyenangkan.

Perpustakaan menyadari bahwa di era seperti saat ini, mengajak pemustaka untuk masuk ke perpustakaan tidak cukup dengan menghadirkan koleksi yang heterogen dan up to date. Namun, penambahan sarana rekreasi dan juga penunjang lainnya juga memberikan dampak yang signifikan dalam upaya menambah animo pemustaka untuk berkunjung ke perpustakaan. Oleh karena itu, perpustakaan melakukan beberapa agenda yang bersifat hiburan / rekreasi dalam memperingati bulan kunjung perpustakaan.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Rubik Championship dan Video Gram (video instagram).

Rubik Cahampionship ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan suasana baru yang ada di perpustakaan. Selain itu, perpustakaan juga berharap pemustaka tidak lagi menjadikan perpustakaan sebagai area hampa tanpa kegiatan menyenangkan. Kegiatan ini di ikuti oleh 14 peserta yang berasal dari mahasiswa baru hingga mahasiswa tingkat akhir. kegiatan lainnya yaitu Video Gram. Perlombaan ini lebih menekankan kreatifitas dan imajinasi mahasiswa yang dituangkan dalam video singkat. Peserta diwajibkan membuat satu buah video singkat yang bertemakan perpustakaan. Hasilnya pun tidak mengecewakan, sebanyak 8 kelompok mahasiswa berhasil menyajikan karya yang di presntasikan di hadapan juri yang berasal dari perpustakaan.

Melalui lomba video ini, perpustakaan berharap kedepannya mahasiswa lebih mengenal perpustakaan melalui bentuk orientasi yang kekinian. Benar saja, seluruh video yang disajikan dapat mewakili pesan yang ingin disampaikan kepada calon pemustaka / masyarakat. Kedepannya, pihak perpustakaan berharap kegiatan semacam ini mampu menjaring peserta lebih besar dan tentunya lebih kreatif. (yp)

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram