Rangkaian Bulan Kunjung Perpustakaan dan Sambut Maba 2019

Rangkaian Bulan Kunjung Perpustakaan dan Sambut Maba 2019

September 16, 2019 Berita Utama Kegiatan Pengumuman 0

September,16..,Perpustakaan UMPO kembali mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2019/2020 serta bulan kunjung perpustakaan. Kegiatan ini tepat dimulai pada tanggal 9 september 2019 hingga 30 september 2019 nanti. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh perpustakaan. Namun kali ini, perpustakaan mengusung beberapa tema yang lain dari tahun sebelumnya.

 

Serangkaian kegiatan tersebut antara lain adalah:

  1. User education : kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan tentang layanan dan sumber daya perpustakaan. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat perpustakaan perguruan tinggi bukan semata tempat untuk menyimpan. Namun, peran dan posisi perpustakaan di dalam pendidikan tinggi menjadi salah satu ruh yang melengkapinya. Oleh karenanya, mahasiswa baru mempunyai kepentingan untuk mengenal lebih jauh lagi tentang perpustakaan mereka.
  2. Pameran karya mahasiswa : merupakan kegiatan baru dalam agenda tahunan ini. Perpustakaan secra khusus memberikan pameran dengan mengundang mahasiswa S1 Elektro untuk memamerkan hasil karya mereka berupa karya robotic hingga system keamanan terpadu. Event ini dinamakan “ELECTRACY WEEK”
  3. Instagram and Rubik game : selain sebagai penyedia koleksi pendukung perkuliahan, perpustakaan secara konsisten berusaha untuk menjadi partner mahasiswa yang menyenangkan. Hal ini lah yang menjadikan kegiatan ini diadakan, dengan harapan kedekatan emosional mahasiswa dan perpustakaan dapat terjalin dengan baik.
  4. MAGZ Corner : merupakan salah satu spot tambahan yang dihadirkan pada awal tahun 2019/2020 in. spot ini berisi tentang koleksi majalah yang ada di perpustakaan. Oleh karenanya, bagi mahasiswa yang sedang ingin membaca majalah dengan suasana beda namun tetap nyaman, dapat menggunakan spot ini sebagai solusinya

info lengkap mengenai kegiatan tersebut akan kami share di postingan berikutnya.