Penerapan Layanan Online dan Pemutihan Denda Selama Penerapan Work From Home

TERAKREDITASI A

Penerapan Layanan Online dan Pemutihan Denda Selama Penerapan Work From Home

March 1, 2021 Berita Utama Kegiatan Pengumuman 0

 

Pandemi Covid mengubah segalanya, termasuk kebijakan dan perilaku Manusia baik secara formal maupun informal. Kebijakan dan juga aturan yang di buat merupakan upaya untuk memutus dan menanggulangi penyebaran virus ini yang sangat rentan sekali penularanya. Hal ini yang  mengharuskan  beberapa Intansi untuk mengambil kebijakan salah satunya juga Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kebijakan yang diterapkan Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk menanggulangi dan memutus mata rantai Virus Corona adalah dengan menerapkan dan melakukan segala bentuk kegiatan kampus dengan WFH atau Work From Home, dimana segala kegiatan dan pekerjaan dilakukan dan dikerjakan di rumah dan di tempat masing-masing. Kebijakan ini juga di terapkan pada Perpustakaan Univesitas Muhammadiyah Ponorogo, pada layanan Perpustakaan segala bentuk aktivitas Perpustakaan dilakukan dengan WFH.

Penerapan WFH pada Library Universitas Muhammadiyah Ponorogo mulai diterapkan pada tanggal 25 Februari hingga tanggal 14 Maret 2021. Pada kebijakan yang berlaku, Perpustakaan menutup segala layanan Perpustakaan secara langsung/offline, Perpustakaan tidak dapat menerima kunjungan dari para pemustaka dan juga untuk aktivitas yang mengharuskan tatap muka, Perpustakaan hanya melayani dan juga membuka akses dengan para pemustaka melalui pelayanan berbasis online.

Kebijakan yang kami ambil selama WFH berlangsung adalah dengan pemutihan denda bagi para pengguna yang meminjam dan masih membawa koleksi, kebijakan pemutihan denda ini akan mulai diberlakukan sampai kebijakan WFH selesai yaitu pada tanggal 21 Maret 2021. Bagi para pemustaka yang ingin mengakses dan mencari koleksi yang di butuhkan Perpustakaan telah menyediakan aplikasi E-Library Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang dapat di Unduh di Play Store dan juga App Store pada SmartPhone para pengguna, pada aplikasi tersebut terdapat beberapa koleksi yang dapat di baca dan juga di unduh secara online, ada beberapa E-Book juga yang dapat di unduh dan di gunakan oleh para pengguna untuk mempermudah pencarian referensi para pengguna. Jangan lupa untuk selalu Menjaga kesehatan, Memakai masker, Menjaga jarak dan juga Menjaga kebersihan diri dan sekitar. Stay Health And Creative.

 

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
YouTube
Instagram